Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kuliner » 7 Macam Jajanan dan Cemilan Halal Khas Jepang yang Membuat Ketagihan

7 Macam Jajanan dan Cemilan Halal Khas Jepang yang Membuat Ketagihan

(619 Views) May 1, 2018 6:07 pm | Published by | No comment

Serunya Kuliner Halal –  Berwisata ke Jepang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan warga Indonesia karena pemerintah Jepang memang sudah menyediakan wisata-wisata halal bagi para muslim seperti Indonesia. Bahkan, ada paspor yang bisa langsung ke Jepang tanpa mengurus visa dengan rumit bagi warga Indonesia. Kini di Jepang sudah mulai ada masjid, hotel dan restoran yang bersertifikat halal.

Kalau anda sedang berjalan-jalan ke Jepang, anda harus mencoba mencicipi daftar aneka jajanan dibawah ini, jajanan tersebut juga bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Berikut daftarnya:

kuliner halal

kue dorayaki (youtube)

1. Dorayaki
Film animasi Doraemon sukses membuat para penonton terutama anak kecil penasaran dengan yang namanya Dorayaki. Dorayaki merupakan kue tradisional yang berbentuk bulat dan tembam. Kue ini terbuat dari 2 lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Namun saat ini Dorayaki sudah memiliki variasi lain seperti Dorayaki isi keju atau coklat.

2. Sushi
Sushi seperti melambangkan Jepang. Ketika membahas sushi pasti yang muncul dikepala adalah Jepang. Makanan ini sangat terkenal karena enak dan unik. Sushi bahan dasarnya itu nasi, kemudian ditambahkan aneka ikan, sayur sebagai pelengkapnya. Ada ikan salmon, tuna, udang, dan masih banyak lagi.

3. Tempura
Tempura terbuat dari seafood (ikan, udang, dan lain-lain) yang diberi tepung kemudian di goreng. Tempura ini merupakan makanan yang ringan dan bisa dikombinasikan dengan apa saja. Bisa langsung dimakan dengan mencelupkan ke saus dan garam yang membuat rasanya gurih, dan bisa juga dicampur dengan nasi sebagai lauk.

4. Ramen Jepang
Ramen memang ada dua versi, Korea dan Jepang. Kalau cara memasak mie goreng versi Indonesia itu dengan merebus mie berserta air kemudian kuah dibuang saat mie sudah matang, berbeda dengan mie ramen jepang yang merebus mie dengan 200ml air dan dimasukan bersama bumbu-bumbu kemudian menunggu kuah mie habis.
Cara memasak ini yang membuat cita rasa berbeda. Dan anda harus mencobanya.

5. Onigiri
Onigiri hamper mirip dengan sushi yang berbahan dasar nasi. Namun, onigiri itu nasinya di kepal, berbentuk segitiga, bulat dan lain-lain sehingga lebih fleksibel untuk membawanya kemana-mana. Onigiri biasanya dibungkus dengan nori (rumput laut) dan didalalamnya bisa diisi salmon, ayam teriyaki, tuna atau udang.

6. Udon dan Soba
Udon merupakan mie putih yang tebal dan terbuat dari tepung gandum, air dan garam. Udon disajikan bersama sup dashi (berasal dari kaldu ikan), nori (rumput laut), jahe segar dan tempura. Udon bisa dihidangkan dalam kondisi dingin atau hangat sesuai cuaca saat itu, dan udon juga mudah ditemukan di Jepang juga dijamin halal.
Soba juga merupakan mie, tapi bedanya dengan udon yaitu Soba terbuat dari gandum hitam dan bentuknya seperti spaghetti Itali serta teksturnya agak kasar. Soba disajikan dengan daun bawang, Tsuyu (saus untuk memakan soba), dan wasabi (sambal Jepang yang berasal dari tanaman wasabi)

7. Shabu
Kalau anda masih asing mendengar nama Shabu, anda harus mencoba ini. Shabu bukan merupakan narkotika ya tapi salah satu kuliner Jepang yang dimasak dengan air kaldu yang mendidih bersama daging sapi tipis, sayuran dan telur.

Itulah 7 Macam Jajanan dan Cemilan Halal Khas Jepang yang bisa anda coba kalau sedang berlibur ke Jepang. Semoga artikel ini bisa membantu.

 

Foto onigiri beautynesia

(Visited 142 times, 1 visits today)

No comment for 7 Macam Jajanan dan Cemilan Halal Khas Jepang yang Membuat Ketagihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *